Bingung pilih Anti Virus


Setelah beberapa waktu yang lalu aq dapat musibah coz laptop yang tak pake kena virus and langsung gak enak dipakenya. Akhirnya aku langsung pasang proteksi yang agak ketat di laptop tersebut. Mulai dari pake antivirus(aq pake Symantec AV Corporate 10 n PCMAV), anti spyware (Spybot SD), anti santet, anti kolesterol, anti pecah dan lain-lain.
Iseng-iseng aq cari review anti virus and daftar top 10 anti virus dari beberapa situs (maksudnya sih buat compare anti virus yang tak pake, n klo nanti memang diperlukan ya.... ganti anti virus). N walhasil aq dapat beberapa temuan dari situs situs tersebut(diantaranya toptenreviews.com, pcworld.com, starreviews.com) sebagai berikut :

Meskipun tidak pernah menduduki peringkat pertama dari beberapa review tersebut, dari beberapa forum (utamanya di Indonesia) Kaspersky mendapat perhatian paling banyak daripada anti virus lain. Tempat kedua adalah AVG (mungkin karena menyediakan versi free kali..).
Sedangkan menurut data SIIA, Symantec Norton mendapat kehormatan sebagai anti virus sekaligus software paling sering dibajak (mungkin karena aq juga pake yg bajakan kale..), selamat buat Symantec.
Bagi yang ingin mencoba 2 antivirus diatas(kaspersky dan AVG) dapat mendownload disini untuk Kaspersky dan disitu untuk AVG.
Tapi apapun anti virusnya yang penting minumya teh botol sosro, hehe, maksudnya jangan lupa DIUPDATE, klo gak ya sama aja boong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KENCAN PERTAMA

LELAKI KECILKU

Wanted : Pengetik Cepat