Gara-gara virus

Wah kayaknya hari itu (kamis, 8 Mei 2008) bukan hari keberuntungankuw
soalnya hari itu aq bner2 sial banget
gini critanya

sperti biasa hari itu aq datang agak telat, bgtu masuk ruang data, ada seorang temen, namanya bung Sur yang minta tlg flshdisknya discan cz kena virus katanya. Langsung aja aq buka laptop trus scan tuh flashdisk n trnyata virus yang menginfeksi ckup bnyak, nama virusnya "AMBURADUL",
trus agak siangan dikit ada pasien lagi yang punya keluhan sama, n stlah discan virusnya juga sama kayak yang tadi.
Setelah nangani pasien kedua tadi aq istirahat bentar n nglanjutian kerjaan buat masukin nilai ujian sekolah, tapi tiba tiba aq denger musik aneh di Laptop yg biasa aq pake, n ternyata virus yang tadi udah menjangkiti laptop trsbut. tapi aq heran koq bisa kena'. Akhirnya slidik punya slidik trnyata aq tadi lupa ngaktifin lagi auto protect anti virusnya.
aq pun langsung coba scan pake anti virus andalanku (PCMAV) tapi sial... PCMAVnya diblokir
tpi aq gak khlangan akal aku pake rencana B, yaitu menjalankan PCMAV dari Safe Mode, tapi sial juga laptopnya gak bisa masuk ke safe mode. kemudian pake rencana C yaitu ngrubah ektensi PCMAV dan menjalankannya melalui Command Prompt, tapi lagi-lagi sial command prompt dan folder optionnya di blokir juga. kemudian aq coba pake norton(meskipun pesimis bakal bisa kembali ke semula), n memang bener gak bisa. kemudian coba lagi ngeDEL folder induk virus tersebut, tapi tetep gak bisa (laptopnya tetep amburadul n lambat).
akhirnya pake cara terakhir dech --- Install Ulang

aq bwa tuh laptop ke rumah n langsung quw install ulang, Beres deh (virusnya ilang n laptopnya gak lambat lagi). CUMA aq teringat sesuatu, Astaghfirullah... ternyata aq blum backup kerjaan websiteku yang ada di drive C:\, padahal tuh itu rancangan websitenya SMASA n website pribadiku yang udah hampir selesai, AGGGGHHHHH, aq langsung lemes n gk bisa berbuat apa2 lagi selain menyesali n menyalahkan diri sendiri (bodoh banget)

Nah untuk temen2 pada ati2 ya, jangan lupa update anti virusnya yang teratur n jangan pernah buka auto protectnya, bisa bisa jadi sial kayak aq tuh..
....

Komentar

na' mengatakan…
Wehehehehehehe

Kaciaaaaaan deh lu hus^_^

Postingan populer dari blog ini

KENCAN PERTAMA

LELAKI KECILKU

Wanted : Pengetik Cepat