Isu Telepon Pembunuh

Kemaren(12 Mei 2008)aku dikejutkan sama omongan my mom. Gimana enggak lagi enak-enaknya liat pilem "I Am Legend" beliau bilang gini "ati ati sekarang ada telpon pembunuh yang katanya kalo diterima orangnya bisa langsung geblak n koit". N ibuku langsung meminta aq supaya mematikan HP pada jam2 yang diduga telpon pembunuh itu lagi dinas.

Trus terang aku jadi merinding (hiiii.....), tapi aq coba utk tetep tenang, trus tak tanyain darimana dapat informasinya.

Beliau bilang dari tetangga, katanya sih dia(si tetangga itu) liat sendiri beritanya di tipi, trus korbannya sudah 2 orang yang meninggal("Tambah ngeri nih"), n kayaknya itu semacam santet ato ilmu hitam gitu, soalnya telpon itu datangnya mulai senja hari sekitar jam 5 sorean sampe sblum subuh gitu (yang dipercaya klo waktu-waktu itu adalah waktu aktifnya ilmu hitam).

Aku berpikir apa ini ada kaitannya sama isu kartu setan AXIS yang aq baca beberapa waktu lalu di beberapa blog, yang isunya menyatakan bahwa AXIS disponsori oleh gereja setan coz...
  1. mempunyai warna dasar putih dengan garis ungu n orange (katanya sih itu warna paporitnya gereja setan),
  2. menggunakan 3 macam tarif yang smuanya diawali angka 6 (klo digabung jadi 666=lambang damian, si anak setan)
  3. kalo dibalik jadi SIX-A (aq gak ngerti SIX-A ni maksudnya apa).
kembali lagi ke crita isu yang aq denger dari ibuku tadi. kemudian hbs maghrib aq bli krupuk ke tokonya my grandma, gak taunya beliau juga lagi kemakan tuh isu. kebetulan juga waktu itu ada tetanggaku yg lain yang katanya juga liat beritanya di tipi. tapi LUCUnya waktu aq tanya kapan liat beritanya, dia kliatan agak bingung jawabnya (mskipun akhirnya dia bilang sudah agak lama liatnya) yang aneh wktu aq tanya lagi kapan liatnya, jawabannya jadi beda, katanya dia liat di Metro kemaren sore.
Wah ini smakin kliatan gak bener, ini bener-bener isu yang membahayakan coz bikin orang-orang awam pada ketakutan (n menurutku menyebarkan ketakutan itu lebih berbahaya dari sesuatu yang menakutkan tadi, bisa-bisa orang jadi mati bukan karena telpon pembunuh, tapi mati karena ketakutan akibat isu-isu yang gak jelas itu). Akupun bilang pada ibuku gak sah ikut2an nyebarin isu itu lagi sebelum ngliat berita kebenarannya
N demi menghilangkan rasa takut yang dah ditimbulkan itu (khususnya di keluargaku), akhirnya aq browsing di internet untuk mencari berita-berita seputar isu tadi. N beberapa yang kutemukan mempunyai berita sama seperti yang pernah q baca. Tapi akhirnya kutemukan sebuah blog dengan penjelasan yang detail banget mengenai isu telpon pembunuh itu(yang sebagian isinya menyatakan bahwa itu bisa terjadi dengan menggunakan teknologi infra merah) , You-you biar gak penasaran baca aja DISINI.
aq juga sampe nyari berita di Metro TV online (coz sperti yang aq bilang tadi tetangaku mengaku kalo liat infonya di metro TV) tapi begitu tak cari gak ada informasi yang berkaitan ma itu
Tapi apapun yang terjadi terlepas isu itu bener bisa terjadi ato gak, INTINYA jangan percaya ma berita-berita gak jelas, kita perlu mencari bukti kebenarannya (Coz only Allah yang tau)
N dengan ini aq mau jelasin ma kluargaku agar mereka ga' takut lagi, mudah-mudahan mereka bisa ngerti. Amiin

Komentar

na' mengatakan…
Iya tuh. aku juga dapet dari si Bintang. wehehehe, pakdeku, bapakku, adekku pada bingung n takut. Jadi kayak teror ninja ninja dulu itu ya?^_^

Tapi bapakku bilang, bliau liet tipi kemaren, itu ternyata smsnya orang iseng.

Weee, kalo di Indonesia ini banyak orang iseng kayak itu, gimana jadinya kita ya?^_^
Bisa2, Indonesia jadi tempat syuting film Buffy and Vamipe Slayer yg ke 6666 neh. Hehehehehe

Postingan populer dari blog ini

KENCAN PERTAMA

LELAKI KECILKU

Wanted : Pengetik Cepat